Hasyim Bersama Perkumpulan Eng Chun Kong Sho Medan – Sumut Bagikan 500 Paket Beras kepada Abang Becak

Sebanyak 500 abang becak di Kota Medan mendapatkan bantuan Lebaran berupa 5 kg beras. Penyerahannya langsung oleh Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE bersama ketua dan pengurus Perkumpulan Eng Chun Kong Sho Medan.

topmetro.news – Sebanyak 500 abang becak di Kota Medan mendapatkan bantuan Lebaran berupa 5 kg beras. Penyerahannya langsung oleh Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE bersama ketua dan pengurus Perkumpulan Eng Chun Kong Sho Medan.

Kegiatan berlangsung, Rabu (19/4/2023), di Bubur Sehat Jokowi, Jalan Lombok No 2 Medan (depan Vihara Satya Budha Purnama Kelurahan Sidodadi Kecamatan Medan Timur Kota Medan).

Para abang becak itu pun terlihat bahagia. Di mana mendekati Hari Raya Idul Fitri 1444 H yang tinggal beberapa hari lagi, mereka dapat bantuan beras.

Hadir langsung Ketua Perkumpulan Eng Chun Kong Sho Medan DR (HC) Hartono Tjandra, Wakil Ketua Eddy Suyanto, Sekretaris Teddy Suwandi The, dan pengurus lainnya.

Kehadiran Hasyim SE yang juga politisi dari PDI Perjuangan Kota Medan itu pun dapat sambutan gembira seluruh pengurus Eng Chun Kong Sho Medan dan para tukang becak.

Kata Hasyim, pembagian paket beras 5 kg bertema ‘Beras Amal’ merupakan bentuk perhatian sosial pengurus Perkumpulan Eng Chun Kong Sho Medan kepada warga prasejahtera dan kurang mampu yang ada di Kota Medan, terkhusus para abang becak.

“Apalagi menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, kita ingin agar warga prasejahtera seperti tukang becak dapat terbantu kebutuhan pangan, apalagi di saat hari raya nanti. Jangan dilihat dari pemberiannya. Namun lihatlah manfaatnya bagi setiap penerima bantuan tersebut,” tutur Hasyim.

Hasyim juga berterimakasih kepada Ketua Eng Chun Kong Sho Medan DR (HC) Hartono Tjandra bersama pengurus yang memiliki sosial tinggi. Serta terus melaksanakan kegiatan bakti sosial membantu warga kurang mampu dan prasejahtera di Medan.

Kegiatan Rutin

Sementara itu, DR (HC) Hartono Tjandra selaku Ketua Perkumpulan Eng Chun Kong So Medan – Sumut mengatakan, setiap tahun tetap melaksanakan kegiatan bakti sosial.

“Selain berbagi beras, kami juga ada memberikan bantuan sarapan gratis sebanyak 300 bagi warga prasejahtera. Dan itu kami laksanakan setiap Minggu pagi sekitar pukul 9.00 WIB di tempat ini,” ujarnya.

Bukan itu saja, Eng Chun Kong So juga mengatakan ada memberi bantuan perawatan gratis betor dan becak dayung bagi para abang becak kurang mampu. Nilainya Rp1 juta per unit.

“Jadi bagi para tukang becak yang tidak punya uang untuk perbaiki becak, silahkan datang ke Jalan Lombok No. 2 Kedai Bubur Sehat Jokowi Medan,” katanya lagi.

Untuk paket takjil selama Bulan Ramadhan, Perkumpulan Eng Chun Kong Sho Medan – Sumut juga ada memberikan paket berbuka puasa. “Untuk sore ini (Rabu, 19/4/2023), kami akan bagikan takjil di Delitua. Dan besok (Kamis, 20/4/2023) kami akan bagi takjil di depan Masjid Raya,” katanya lagi.

Khusus sarapan pagi dari Perkumpulan Eng Chun Kong Sho Medan – Sumut berupa bubur steam. Terdiri dari bubur kacang hijau, bubur ketan hitam, dan bubur ayam. Serta bubur gandum dan sagu ubi.

“Kalau mau mencoba, datang saja setiap Hari Minggu pagi pukul 09.00 WIB. Namun terbatas hanya untuk 300 orang saja setiap minggunya,” tutupnya.

Terpisah, Sigit (56), tukang becak yang kerap mangkal di Jalan Bulan mengatakan sangat berterimakasih kepada Hasyim dan Perkumpulan Eng Chun Kong Sho Medan – Sumut yang telah memberikan beras gratis kepada mereka.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment